Senin, 11 Mei 2020

Pada umumnya pasti berbagai banyak negara mempunyai makanan khas tersendirinya, yang tidak bisa di pisahkan dari kebudayaannya. Bahkan sering sekali teringat dengan makanan yang khas dari negara yang berbeda. Oleh karena itu disetiap negara mempunyai makanan andalan tersendiri yang menjadii salah satu kebanggaan. Nah apalagi kalian para pecinta dunia makanan pastinya ingin tahu kan makanan apa saja yang terenak di seluruh dunia. Nah kali ini akan membahas beberapa makanan terenak dari berbagai macam negaranya.

Daftar Makanan Terenak Didunia


Makanan yang merupakan kebutuhan pokok bagi manusia, jadi tidak heran jika bisnis yang bergerak dibidang kuliner yang berinjak lama. Saat ini banyak sekali makanan-makanan yang mempunyai rasa-rasa yang berbeda. Dengan adanya ciri khas tersendiri dari berbagai macam dunia pastinya semua orang pun  akan mengetahuinya dan mencicipi makanan tersebut. Dimana adanya setiap negara mempunyai makanan khas atau makanan andalan yang menjadi salah satu menarik perhatian para pecinta kuliner. Tidak jarang kekayaan dunia kuliner yang berhasil memikat banyak lidah para penikmat. Berikut ini adalah makanan terenak diseluruh dunia.

  1. Rendang (Indonesia)
    Nah kategori yang pertama ini ada berasal dari negara Indonesia, dimana makanan yang terenak nya adalah Rendang. Yak rendang salah satu kategori makanan yang masuk kedalam makanan yang terenak di dunia. Dimana makanan ini asli suku minangkabau. Dimana terdapat dari makanan ini adalah adanya daging yang di baluri dengan rempah-rempah. Proses pembuatan makanan ini terbilang cukup lama dengan memakan waktu berjam-jam. Dengan begitu indonesia yang terkenal dengan kekayaan rempah-rempahnya hal ini menjadi salah satu rendang yang di campuri dengan bumbu rempahan.

  2. Sushi (Jepang)
    Nah kedua ini ada yang berasal dari negara sakura, kuliner khas jepang yang sudah terkenal di seluruh dunia. Dimana yang terdapat pada makanan ini adanya nasi dan ikan yang dibalut dengan rumput laut atau yang dibilang dengan nori. Tetapi sekarang ini sudah banyak sekali aneka ragam sushi lainnya, dengan cara campuran daging sapi, ayam maupun telur.

  3. Dimsum (Hongkong)
    Nah berikutnya ada dari negara hongkong yang mempunyai makanan ciri khasnya yaitu adalah dim sum makanan yang sudah terkenal di seluruh dunia ini, salah satu varian dimsum yang populer yakni potongan udang yang dibungkus dan kemudian dikukus, tak lupa lagi dimsum yang diolah dengan minyak wijen yang menciptakan rasa dan aroma yang sangat mantap.

  4. Nasi Goreng (Indonesia)
    Keempat ini kembali lagi dari negara indonesia, yang dimana makanan tersebut juga sudah banyak sekali yang mengetahuinya makanan yang bernama Nasi Goreng ini ternyata salah satu makanan yang banyak varian topping, mulai dari petai, sosis, daging kambing, daging sapi, ikan teri dan juga bahkan udang pun menjadi salh satu topping dari nasi goreng tersebut. Terlebih lagi untuk melengkapinya dengan adanya telor ceplok, acar dan juga kerupuk. Menjadi sebuah makanan yang terlengkap.

  5. Kebab (Turki)
    Nah yang kelima ini adalah kebab, yang berupa asal dari negara turki, dimana kebab yang mempunyai variasi yang cantik, seperti donner, shish kebab cho shish dan juga masih banyak lagi lainnya. Yang dimana daging diolah secara dipanggang yang juga dengan ditemani roti khas dan adanya isian, mulai dari sayuran, irisan daging, dan juga saos. Nah makanan turki ini juga sudah ada di indonesia loh.

  6. Ramen (Jepang)
    Keenam ini ada dari makanan khas jepang yang sering disebut ramen, sebuah makanan yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Dimana dengan rasanya yang enak, dan juga dengan banyaknya bahan bahan yang luar biasa. Makanan khas jepang kini sudah tersebar di indonesia, bahkan ada beberapa varian tertentu.

  7. Kari massaman (Thailand)
    Berikut ini adalah makanan yang terkenal di negara thailand, makanan ini yang menjadi salah satu makanan andalan dari thailand, dengan kelezatan kuah santan yang sangat kental dan dicampuri oleh rasanya yang pedas dan banyak kombinasi lainnya. Makanan ini juga sudah sangat terkenal di seluruh dunia.

  8. Kimchi (Korea)
    Nah berikut ini adalah dari negara korea yang dimana warga korea selalu menyajikan kimchi, yang dimana dalam hidangannya selalu ada kimchi. Yang terdapat pada makanan ini adanya sayuran yang mempunyai rasa pedas asam.

  9. Sate (Indonesia)
    Berikut ini dari negara indonesia lagi, dimana makanan terenak diseluruh dunia. Dimana terdapat pada makanan ini adanya daging yang di potong yang akan di bakar, ada dua bagian rasa sate ini, adanya bumbu kacang dan sambel kecap yang dimana pada sambe kecap ini terdapat timun, wortel, bawang merah yang di iris.

  10. Nasi Ayam (Singapura)
    Nah terakhir ini datang dari negara tetangga, yang dimana makanan ini memiliki tekstur yang berbeda. Nasi ayam ini mempunyai rasa dominan bawang, jahe dan sedikit adanya cabai yang membuat rasa pedas. Nasi ayam ini disajikan dengan berkuah.


Nah, itulah beberapa makanan yang terenak di seluruh dunia, yang mungkin salah satu yang bisa anda jadikan makanan terfavorit. Beberapa makanan yang bisa jadi salah satu rekomendasi anda.

Tagged: